Header Ads

Meghan Markle dan Pangeran Harry: Foto Natal yang jadi rezeki seorang ibu

Meghan Markle dan Pangeran Harry: Foto Natal yang jadi rezeki seorang ibu
William, Kate, Meghan Markle, Harry Hak atas foto Karen Anvil Image caption Pangeran William bersama istrinya, Kate, Meghan Markle dan Pangeran Harry, yang tersenyum dan melihat kamera.

Seorang ibu yang menanti keluarga kerajaan Inggris, termasuk Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle tiba di Sandringham tak menyangka fotonya akan berujung pada banjir rezeki.

"Menanti di Sandringham untuk melihat anggota kerajaan dan dapat foto ini!!! #MeghanMarkle #Kate #PrinceHarry #PrinceWilliam," tulis Karen Murdoch, yang memakai nama Karen Anvil di Twitter saat menerbitkan foto Meghan, Pangeran Harry, Pangeran William, dan istrinya Kate yang tengah tersenyum ke arah kamera.

Sejumlah media mengontak Anvil menyusul unggahan foto yang disukai hampir 13.000 kali sampai Selasa (26/12).

Siapakah Meghan Markle, calon isteri Pangeran Harry?Tanggal perkawinan Pangeran Harry dan Meghan Markle diumumkanMeghan Markle dan Pangeran Harry: ‘Jatuh cinta sangat cepat’

Pengguna media sosial pun meminta Anvil, 39 tahun, agar meminta bayaran untuk hak paten atas foto itu.

Hak atas foto AFP Image caption Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip setelah kebaktian Natal Senin (25/12).

"Ya Tuhan! Saya tak menyangka ini," cuitnya menanggapi berbagai komentar.

Anvil yang berasal dari Watlington di Norfolk, Inggris timur, mengatakan ia sakit tahun lalu dan untuk Natal tahun ini berjanji mengajak putrinya ke Gereja St Mary Magdalene di Sandringham.

"Saya katakan pada putri saya, kalau saya sembuh tahun depan, kita akan pergi, karena itu saya ajak dia," tambahnya.

Saat ditanya mengapa bisa sampai anggota kerajaan melihat ke arah kamera dan tersenyum -sesuatu yang tentu diharapkan setiap fotografer- Anvil mengaku rahasianya adalah menarik perhatian mereka.

"Saya sangat periang orangnya dan saya bersama putri saya."

"Saya hanya berteriak dan mengatakan 'Selamat Natal!' seperti penggemar perempuan (pada umumnya)."

Hak atas foto AFP Image caption Kate, Pangerah William, Meghan, Pangeran Harry dan Pangeran Andrew.

"Itu yang saya lakukan dan mereka melihat (kamera)," pungkasnya.

Saat diunggah di Twitter pada Senin (25/12) pukul 11:00 GMT (18:00 WIB), Anvil langsung mendapatkan ribuan jempol. Biasanya unggahannya hanya disukai lima orang.

Empat jam kemudian, mulailah berdatangan permintaan untuk menggunakan foto-foto itu dan nasehat dari para pengguna Twitter untuk berdiskusi soal harga.

Ia mengatakan, "Pada mulanya saya mengatakan silakan. Pakai saja. Saya tak tahu soal itu (harga dan hak paten)."

Hak atas foto AFP Image caption Pangeran Harry dan Meghan menyapa warga yang menunggu di seputar Sandringham.

Tak lama kemudian usulan untuk memiliki hak paten dan pembayaran foto mulai bermunculan.

"Saya tak suka untuk mengungkap bahwa saya orang tua tunggal (yang harus membesarkan anak). Saya kerja di dua tempat, dan saya bangga kalau saya selalu bekerja," tambahnya.

"Sekarang saya mau nabung untuk biaya universitas putri saya dan bila saya bisa membayarnya tentu senang sekali."

Hak atas foto AFP Image caption Meghan Markle dan Pangeran Harry akan menikah bulan Mei 2018.

Kepada BBC Anvil mengatakan, "Ini benar-benar keberuntungan. Saya mengambil foto dengan iPhone dan jadinya bagus."

Hak atas foto Karen Murdoch Image caption Karen dan putrinya menunggu keluarga kerajaan di Sandringham.

Setelah mengikuti kebaktian gereja, Pangeran Harry dan Meghan sempat berbincang dengan sejumlah orang yang berkumpul di seputar Sandringham House.

Meghan Markle -yang akan menikah dengan Pangeran Harry pada bulan Mei tahun depan- merayakan Natal dengan keluarga kerajaan di Sandringham House, kediaman resmi Ratu Elizabeth II.

Pemeran Rachel Zane dalam Suits, drama televisi AS, ini lahir pada 4 Agustus 1981 dan dibesarkan di Los Angeles, namun sekarang tinggal di Toronto, Kanada.

Markle menuturkan kepada majalah Vanity Fair September lalu bahwa ia dan Harry adalah 'dua orang yang sungguh-sungguh bahagia dan jatuh cinta'.

Pernikahannya dengan Pangeran Harry merupakan pernikahan keduanya setelah perkawinan dengan produser film Trevor Engelson pada 2011 namun bercerai dua tahun kemudian.

No comments

Powered by Blogger.